Apa Bahaya Makan Makanan Pedas


Wah Ada 10 Bahaya Makan Makanan Pedas nih! Hati-hati!

sakit perut
Orang Indonesia kebanyakan suka makanan pedas, tak jarang makanan tradisional asli Indonesia juga adalah makanan pedas. Bukan hanya makanan tradisional, makanan modern dan fast food juga tidak bisa jauh-jauh dari sambal yang pedas.

Makanan pedas punya manfaat, akan tetapi apabila dikonsumsi setiap hari dengan dosis pedas yang "terlalu" bisa menyebabkan kamu sakit, lho.
Saya pernah mendengar dari teman saya bahwa dia punya teman dan temannya itu punya adik (nah, gitu deh pokoknya). Oke, kita sebut saja adiknya itu Ujang...

Ujang ini adalah seorang penggemar saus botol dan setiap hari bisa mencocol makanan hingga saus pedas itu habis sebotol. Entah dia mulanya sakit perut atau tidak sedikit sejak lama, tahu-tahu dia dirawat dan katanya langsung meninggal dunia...

bahaya terlalau banyak makan pedas
Hal tersebut katanya karena perutnya sudah benar-benar bermasalah dan tidak sehat, dari usus dan lambung.
Dari cerita itu, kita bisa menyimpulkan bahwa segala hal yang berlebihan bisa membahayakan pada akhirnya.

Apa saja yang terjadi apabila kamu makan pedas berlebihan

1. Lidah menjadi kurang sensitif.

Semakin kamu jago makan pedas, lidah semakin aus. Artinya sensitivitas lidah berkurang. Kamu harus hati-hati karena biasanya keausan ini terjadi secara permanen. Lidah ini adalah alarm untuk perut kamu juga jadi jangan sampai lidah ini berkurang sensitifnya.

2. Hilangnya nafsu makan.
Ada kalanya nafsu makan menurun gara-gara makanan pedas. Konsumsilah makanan pedas hanya dalam batas yang wajar.

3. Insomnia.
Karena detak jantung yang menjadi lebih cepat ditambah suhu badan yang naik, rileks seseorang pun menjadi berkurang. Dengan demikian, kamu menjadi susah tidur apabila kamu sudah mengkonsumsi makanan yang pedas. Bagaimana kalau makan pedas setiap hari sebelum tidur? tentunya, ini akan mengganggu siklus dan pola tidur kamu

4. Diare.
Sudah pasti kebanyakan, dampak negatif yang sering dirasakan oleh orang kebanyakan adalah diare. Gara-gara makanan pedas kamu bisa sampai bolak-balik WC dengan perut sakit. Belum lagi terkadang kamu ingin kentut terus.

5. Gastriris.
Gastritis ini dikenal juga sebagai penyakit maag.
Untuk kamu yang punya penyakit mag ada baiknya makan teratur dan meminimalkan bahkan menghindari makanan pedas.
pedas

6. Ulkus Gaster
Ini bahaya ketika kamu sudah mual, muntah, dan mengalami penurunan berat badan gara-gara makanan pedas yang rutin atau super pedas. Artinya kamu tukak lambung, lambung kamu terluka.

7. Alergi.
Alergi ini adalah kelanjutan dari hilangnya sensitivitas dan hilangnya nafsu makan. Mungkin kamu pernah merasakan malas makan makanan tertentu setelah kamu minum atau makan makanan yang panas atau terlalu panas. nah, sama halnya dengan makanan pedas.

8. Sakit kepala.
Kelanjutan dari grastritis adalah adanya serangan sakit kepala.

9. Tambah kurus.
Untuk yang sudah kerempeng atau ingin gemuk hindari makanan pedas karena makanan pedas membakar kalori kamu.

10. Usus dan lambung tersiksa.
Selain Hot Nya di mulut&lidah, tentu sudah jelas lambung dan usus juga yang merasakan panas nya cabai itu, maka dari itu konsumsi saja secukupnya jangan berlebihan karena lambung bisa terkikis secara terus menerus.

Makanan yang pedas berlebihan bisa membahayakan usus dan lambungmu.
Jadi konsumsi sewajar nya saja yah.

Semoga Bermanfaat..

Baca juga tentang manfaat-puasa-senin-kamis





loading...

Suka Dengan Artikel Kami? Tidak Salahnya Bukan Untuk Berlangganan Artikel Terbaru Dari Dunia-q.com Langsung Via E-mail Mu