mencegah dehidrasi


Ajaib, 

5 Tips ampuh cegah dehidrasi saat equinox melanda

tips mencegah dehidrasi

Seperti yang kamu tahu, equinox bisa menyebabkan suhu menjadi sangat panas dengan mencapai 40 derajat celcius. Tak hanya membuat tubuh gerah, suhu panas dapat menyebabkan beberapa gangguan kesehatan seperti kram panas, kelelahan,sengatan panas (heat stroke), termasuk dehidrasi.


Ya, seperti yang sering kamu dengar, dehidrasi terjadi ketika jumlah air yang meninggalkan tubuh lebih banyak dibandingkan dengan asupan yang ada. Tubuh sangat dinamis dan selalu berubah, termasuk tingkat air dalam tubuh.


Tubuh kehilangan air dengan berbagai alasan, termasuk mendinginkan tubuh saat suhu tubuh meningkat atau tubuh berkeringat. Nah, untuk mencegah kemunculan dehidrasi, kamu bisa mencoba 7 tips ini, seperti yang dilansir melalui medicinenet berikut ini.


Tips 1
Saat suhu tinggi, sebaiknya hindari berolahraga di luar ruangan, dan paparan sinar matahari.

Tips 2
Anak-anak dan orang lanjut usia adalah orang yang paling berisiko mengalami dehidrasi. Oleh karena itu, pastikan orang tua, bayi dan anak-anak mendapatkan air putih yang cukup.

Tips 3
Hindari mengonsumsi makanan yang bisa meningkatkan dehidrasi seperti alkohol dan kafein. Alkohol misalkan, minuman ini meningkatkan kehilangan air dan merusak kemampuan tubuh mengenali tanda-tanda awal yang berkaitan dengan dehidrasi.

Tips 4
Menggunakan pakaian berwarna terang dan longgar, terutama saat kamu berada di luar ruangan. Jangan lupa minum banyak air dan bawa kipas angin kecil atau kipas tangan untuk mendinginkan diri.

Tips 5
Carilah ruangan ber-Ac atau tempat yang teduh agar tubuh tak terasa panas. Cara ini menghindarkan kamu dari panas agar tubuh tak terlalu banyak kehilangan cairan untuk mendinginkan tubuh.


Nah, cara yang mudah untuk menghindarkan diri dari dehidrasi, bukan?


Selamat mencoba!

Baca juga Tips Yoga Bunda Dan Anak.

loading...

Suka Dengan Artikel Kami? Tidak Salahnya Bukan Untuk Berlangganan Artikel Terbaru Dari Dunia-q.com Langsung Via E-mail Mu