Obat stres alami tanpa ribet



Cukup tekan jari untuk sembuhkan stres hingga gangguan ginjal



cara atasi stres



Merdeka.com - Pengobatan untuk menyembuhkan suatu penyakit atau yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan tubuh tak hanya berkutat pada obat-obatan saja. Sebab di beberapa negara Asia, pengobatan tradisional masih dipegang kuat oleh para masyarakatnya. Terutama pengobatan yang berdasarkan dengan holistik.


Mungkin kamu menganggap bahwa pengobatan ini cukup kuno dan tidak sesuai dengan keadaan zaman sekarang. Namun kamu akan terkejut bahwa meskipun pengobatan ini terbilang sederhana namun bisa menyembuhkan beragam penyakit. Salah satunya adalah pengobatan dengan memijat kelima jari di tanganmu.


Tak percaya? Berikut adalah buktinya.






1.Memijat jempol




Kamu sedang stres? Cobalah untuk menekan atau memijat-mijat jempolmu sampai 20 detik. Pijatan sederhana ini sangat bermanfaat sekali untuk meredakan stres sebab mampu menenangkan saraf di tubuh.

Di sisi lain, jika kamu mengalami masalah pencernaan, maka kamu juga bisa memijat jempolmu. Sebab saraf ibu jari terhubung dengan limfa dan lambung sehingga tekanan intens di jempol baik untuk menyembuhkan penyakit pencernaan.

2. Memijat telunjuk




Kamu mungkin tidak tahu bahwa jari telunjukmu terhubung dengan saraf di ginjal. Oleh karena itu pijatan rutin di telunjuk sangat bermanfaat untuk mencegah penyakit batu ginjal hingga gagal ginjal. Selain itu, dengan memegang jari telunjuk, maka kamu membuat kandungan air dalam tubuh akan seimbang sehingga bisa mencegah pembentukan batu ginjal

3.Memijat jari tengah



Semua kemarahan, frustasi, dan kelelahan yang kamu alami saat ini sangat berhubungan dengan jari tengah. Dengan kata lain, sedikit pijatan di jari tengah bisa membuatmu rileks. Begitu pula dengan tekanan di kepala yang juga akan hilang saat kamu memijat jari tengah.

Tak hanya itu saja, jari tengah terhubung dengan liver dan kantung empedu. Sehingga kamu bisa menjaga kesehatan livermu dengan memijat jari tengah secara rutin.


4.Memijat jari manis



Jari manismu ternyata terhubung pada kesehatan jantung serta paru-paru. Oleh karena itu saat kamu menekannya dengan perlahan, maka bisa membantumu untuk bernapas lebih baik.


5.Memijat jari kelingking


Meskipun bentuknya kecil, menekan jari kelingking sangat bermanfaat untuk membantu menenangkan saraf dalam tubuh. Di saat yang sama, jari kelingking juga terhubung ke jantung sehingga bisa membantumu untuk mencegah penyakit serangan jantung.


Selain memijat kelima jari, menekan telapak tangan pun bermanfaat untuk kesehatan tubuhmu. Sebab telapak tangan berhubungan dengan diafragma dan umbilikus yang mampu memberikan manfaat sehat secara keseluruhan.






Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?


#Semoga Bermanfaat, baca juga tidur selepas makan siang bikin gemuk

loading...

Suka Dengan Artikel Kami? Tidak Salahnya Bukan Untuk Berlangganan Artikel Terbaru Dari Dunia-q.com Langsung Via E-mail Mu