mencegah kegemukan


Tidur selepas makan siang bikin gemuk, benarkah?


tips sehat supaya tidak mudah gemuk
Apakah kamu sering merasa mengantuk setelah menyantap makan siang? Tetapi, banyak komentar yang mengatakan bahwa mendapatkan tidur segera setelah menyantap makan siang berefek pada peningkatan berat badan. Karena pandangan ini tidur siang menjadi perkara yang dilematis.

Di satu sisi, banyak orang takut mendapatkan tidur siang karena tak ingin berat badannya meningkat. Hanya saja, dia juga sulit untuk menolak rasa kantuk di siang hari. Sedangkan pada pada sisi lain, tidur siang menawarkan beberapa manfaat bagi kesehatan tubuh dan otak.

Lalu bagaimana tanggapan ahli mengenai hal ini?

Deepshikha Agarwal, seorang ahli gizi mengatakan melalui thehealthsite mengatakan bahwa masalah tak terletak pada tidur siang melainkan pada makan siang. Jika kamu tak bisa mengontrol makanan yang kamu konsumsi, maka ini tentu saja akan berefek pada peningkatan berat badanmu.

Ini tak hanya berlaku pada siang hari tetapi berlaku pada malam hari. Saat kita tidur, tubuh tetap membakar kalori. Hanya saja, jumlahnya lebih sedikit dibandingkan saat kita duduk atau berdiri.

Tidur yang cukup sangat jelas dibutuhkan oleh tubuh. Terlebih lagi, banyak penelitian yang membuktikan bahwa kurang tidur terkait dengan obesitas. Sedangkan berbaring setelah makan bukanlah sesuatu yang disarankan.

Lalu, bagaimana solusinya?

Jika kamu merasa mengantuk setelah makan siang, maka usahakan untuk memberi jarak 1-2 jam antara makan siang dengan tidur siang. Cara ini menghindarkan kamu dari peningkatan berat badan, sekaligus mendapatkan manfaat dari tidur siang.


Memberikan jeda 1-2 jam akan memberi waktu pada tubuh untuk memulai proses pencernaan dan mulai membakar beberapa lemak.

Baca Juga Garam Untuk Putihkan Gigi
loading...

Suka Dengan Artikel Kami? Tidak Salahnya Bukan Untuk Berlangganan Artikel Terbaru Dari Dunia-q.com Langsung Via E-mail Mu