Lagi Viral Seorang Anak SD Menyebut Ikan K*ntol Di Depan Bapak Presiden Jokowi

Dunia-q.com  - Serba Serbi Berita Nusantara


Lagi Viral Seorang Anak SD Menyebut Ikan K*ntol Di Depan Bapak Presiden

lagi viral ikan Kont*ol
Ari Aditya bersama bapak Presiden Jokowi
-

Ikan Lele, Ikan Paus, Ikan Teri, Ikan Kon... 

Kamis (26/1/2017)Dalam video yang ramai dibagikan di Facebook, Twitter, dan media sosial lainnya itu, Jokowi meminta bocah SD tersebut untuk menyebut tiga nama ikan. Jika jawabannya benar, bocah itu akan dihadiahi sepeda.

Ari Aditya, bocah SD yang mengidap 'freudian slip'--istilah psikologis untuk menyebut lidah yang terpeleset--ketika diajak berbincang Jokowi di atas podium, sungguh mengundang gelak tawa. Keterlaluan betul lucunya. Dari tongkol kok ke kont*l .

Momen 'freudian slip' Ari tersebut terjadi dalam acara Peresmian Pembukaan Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RPNK) Tahun 2017 dan Penyerahan Kartu Indonesia Pintar. Acara tersebut berlangsung di Hall D, JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (26/1).

Di atas podium, Jokowi memanggil sembilan siswa-siswi mulai SD hingga SMA/SMK ke atas panggung. Ari salah satunya dan kebetulan pula ia yang kebagian apes ditanya Jokowi.
Begini dialog monumental tersebut:

Jokowi: "Ini negara kita Indonesia lautnya luas. 2 per 3 Indonesia adalah laut, samudera. Pertanyaannya saya, di laut banyak ikan, sungai banyak ikan, sebutkan empat nama ikan."
Ari: "Ikan lele, ikan paus, ikan teri, ikan... kont*l."
Kont*l, saudara-saudara. Ikan kont*l. Gelak tawa penonton pun berhamburan. 

Dunia-q.com - Ari Aditya dihadiahi sepeda oleh bapak presiden jokowi


beberapa rekan nyaris pipis celana karena tertawa ngakak akibat omongan kocak si bocah tersebut.
Jokowi, untungnya, menanggapi selip lidah Ari dengan woles. Ia kembali meminta si bocah mengulangi jawabannya. Ajaib, lagi-lagi Ari salah ucap. Namun ia segera meralatnya.
Ikan kont*l menjadi ikan Tongkol.

Aksi bocah seumuran Ari memang kerap menggemaskan. Dan sudah semestinya demikian. Adalah bodoh jika memaknai ucapan 'ikan kont*l' Aripan secara harafiah lantas merundungnya dengan sederet petuah moralis khas orang dewasa. 

Saya kira, 'freudian slip' Ari hanyalah bentuk kegugupan seorang bocah kecil karena berdiri satu podium dengan orang nomor satu di republik ini. Kita butuh humor macam ini dan kepada Ari perlu kita berterima kasih.

Sumber : medsos
loading...

Suka Dengan Artikel Kami? Tidak Salahnya Bukan Untuk Berlangganan Artikel Terbaru Dari Dunia-q.com Langsung Via E-mail Mu