Lhoh kok Bayi Yang Sakit Ibu Yang Minum Obat ? Simak yu



Bayi Sakit, Ibu Yang Minum Obat?

bayi sakit

Apakah benar jika bayi sakit ibu yang harus mengkonsumsi obat nya ?
Karena akan di teruskan oleh ibu ketika menyusui bayi kita ?
Ada dua pemahaman Mom MITOS dan FAKTA mari kita simak :

💊MITOS:
Jika bayi sakit, maka ibu yang minum obatnya karena obatnya bisa mengalir lewat ASI. Misal bayi demam maka Ibu akan minum obat Demam.


💊FAKTA:
Kalau ibu yang sakit maka yang diobati si ibu, kalau bayi yang sakit maka yang diobati bayinya.
Obat yang ibu minum akan diproses oleh organ pencernaan Ibu dan diserap oleh tubuh Ibu.



Akhirnya yang sampai ke ASI sangat sangat sedikit dan bisa jadi tidak ada sama sekali.
Meskipun demikian ada beberapa kategori obat yang tidak boleh diminum oleh busui karena bisa berpengaruh di ASI atau berbahaya bagi bayi. Sehingga saat Ibu sakit dan berobat ke Dokter, Ibu sebaiknya memberikan informasi bahwa sedang menyusui


Selain itu, dosis obat untuk dewasa dan bayi itu berbeda. Kalaupun ada saat dimana bayi harus minum obat yang diberikan oleh dokter, perlu diketahui bahwa dosis obat yang diberikan pada bayi sangat rendah dibandingkan dengan dosis obat orang dewasa.

Obat untuk bayi diberikan berdasarkan berat badan bayi. Bisa dibayangkan bila obat tersebut yang minum ibunya, meskipun ada beberapa jenis obat yang bisa saja terserap dalam ASI namun tentu saja sudah tidak bisa dijadikan sebagai cara pengobatan yang sesuai ketentuan. 

Maka tak heran bila bayi yang sakit tidak sembuh-sembuh akibat ibu yang mengkonsumsi obat tersebut. Sehingga, jika bayi sakit segera periksa ke dokter, dan jika ada obat yang harus diminum maka bukan Ibu yang minum.
Sekian Bun untuk pekan ini, Semoga bermanfaat.
Jangan lupa di share ~
loading...

Suka Dengan Artikel Kami? Tidak Salahnya Bukan Untuk Berlangganan Artikel Terbaru Dari Dunia-q.com Langsung Via E-mail Mu